Sunday, December 03, 2006

Kecapekan Les

Mula-mula Jessie kepengen punya blog karena melihat Papinya punya banyak teman karena blog. Lalu dia aktif menulis. Karena ini mainan barunya, ceritalah ia ke seluruh teman-temannya kalau ia punya blog. Dari sekian banyak teman dan gurunya di sekolah, hanya satu yang tahu apa itu blog. Walau begitu, Jessie sudah senang karena selain wajah-wajah bingung setiap kali ia cerita tentang blognya, ada satu yang paham.

Waktu berlalu, dan di dunia betulan kegiatannya makin banyak. Dulu hanya les tari seminggu sekali hari Kamis. Lalu mulai November 2005, kegiatannya bertambah satu, les menggambar seminggu sekali hari Senin. Hampir setahun kemudian, Juli 2006, mulai ikut les renang seminggu dua kali, hari Selasa dan Sabtu. Praktis hari bebasnya hanya tinggal Rabu dan Jumat. Kira-kira bulan September 2006, Jessie memulai les pianonya. Jadi tinggal hari Jumat yang bebas.

Memang betul, semua lesnya Jessie bukan mata pelajaran, tetapi hanya untuk bersenang-senang menambah ilmu dan ketrampilan. Mula-mula belum terasa, tetapi lama-lama kepayahan. Energinya habis untuk les ini dan itu.. Ternyata bukan hanya energinya yang habis, tetapi daya tangkap, kreativitas, daya tahan tubuh dan keceriaannya juga terlihat berkurang.

Kelelahan latennya itu yang menjadi salah satu penyebab blognya mati. Susah sekali memotivasinya untuk kembali menulis, sementara setiap hari Jessie mengalami momen penting. Supaya momen itu tak hilang, mungkin mulai sekarang Mommy yang menulis di blognya Jessie. Buat para pengunjung, terus memberi semangat kepada Jessie ya? Thanks and keep in touch.

2 comments:

Lenny said...

kok jadi maminya nih? gak seru dong, tante :D

Mariani Sutanto said...

Biar momennya kagak ilang, begitchu..., nanti dia juga nulis lagi, tinggal dikomporin aja, he..he...he...