Sunday, July 27, 2008

Partisipasi Adik Kelas

24 Juni adalah hari terakhir bagi siswa kelas 6 SD di Sekolah Kristen Kalam Kudus. Rasanya agak aneh datang kembali ke sekolah yang selama ini seolah menjadi rumah kedua, begitulah yang terbaca dari raut muka beberapa anak kelas 6 SD.

Sebagai sekolah yang baru pertama kali meluluskan anak didiknya, kelulusan 100% adalah hasil yang luar biasa. Bahkan, di Yogya Barat sekolah ini termasuk dalam lima besar. Tak heran jika wajah kedua puluh murid kelas VI begitu berseri-seri.

Setelah perjuangan keras yang membuahkan hasil memuaskan, acara penyerahan kembali murid dari sekolah kepada orangtua terasa sebagai penutup yang manis. Kegembiraan itu menular kepada adik-adik kelasnya, sehingga dalam acara perpisahan ini beberapa adik kelas menyumbangkan acara.

Dalam kesempatan ini Jessie juga turut menyumbangkan tari Pangpung. Uniknya, tarian ciptaan Didi Nini Thowok ini bukan hanya kental dengan nuansa Jawa tetapi juga ada inspirasi India di dalamnya. Karena tari ini menggambarkan dunia bermain anak, maka gerakannya pun lincah dan bersemangat. Tak percuma kalau iringan tari ini digarap oleh Alm Ki Narto Sabdo. Keceriaan dunia anak betul-betul terlihat dari setiap gerakannya..

Ternyata tarian Jessie ini juga sempat dilihat oleh Ibu Pengawas TK-SD di kawasan Tegalrejo. Beliau mengangguk-angguk saat deskripsi tarian ini dibacakan. Lumayanlah, jadi sekolah ini juga memberi tempat pada kesenian tradisional.

(Reported by Mommy)

No comments: