Thursday, November 01, 2007

Honor Pertama

Kemarin aku udah was-was aja, soalnya ujannya gede banget. Mami bilang kalo ujannya gede nggak usah les nari, padahal aku pengen nari. Aku iyain aja waktu mami bilang begitu. Sampe rumah aku langsung ganti baju dan bobo.

Lagi enak-enaknya bobo, Mami bangunin aku, “Jess, ujannya brenti tuh. Mau les tari nggak?” Langsung aku bangun dang anti baju untuk pergi menari.

Ternyata aku kepagian. Baru ada 3 temen nariku. Tiba-tiba Mbak Cem bilang gini, “Jessie nanti kalo mau pulang pamit aku lho. Kemaren abis pentas nggak pamit thoo..” Aku ngangguk aja. Tapi nggak lama kemudian aku terus diajak turun, ke meja tempat absensi. Eh, aku dikasih amplop kecil, ada tulisan namaku di sana, katanya buat nari kemaren. Aku dipesenin supaya ati-ati karena itu isinya uang. Wah seneng banget. Langsung aku berlari-lari ke Mami, “Mam, aku dikasih ini nih sama Mbak Cem. Aku liat isinya Rp 5.000.” Sama Mami amplopnya langsung dimasukin ke tasnya. Supaya nggak ilang, katanya.

Waktu Papi pulang, aku certain kalo aku dikasih amplop tadi. Terus aku bilang isinya Rp 5.000. Papi nyaranin supaya aku buka amplopnya yang betul. Ternyata…., isinya Rp 25.000! Banyak banget, sampe aku bilang sama Mami ini aku mau tabung. Papi bilang ini honor pertama sebagai penari. Wah, senangnya hatiku!

No comments: