Thursday, January 26, 2006

Baju

Pada suatu hari aku dibelikan papi sebuah baju berwarna merah. Bagian depan baju itu ada bunga-bungaan dan burung-burung yang sedang berkicau. Aku senang sekali memakai baju itu. Mama sampai bingung karena ke mana-mana aku memakai baju itu.

Ketika aku sedang menggambar di sekolah, tak sengaja krayonku mengenai baju itu, tepat di gambar bunganya. Aku sedih sekali. Begitu sampai di rumah, aku meminta tolong Mama mencucinya. Namun apa daya, bekas coretanku itu tak bisa hilang.

Hari ini aku berjalan-jalan memakai baju itu. Ketika aku berjalan ada seorang anak yang terus melihat ke arahku. Aku sangat sedih. Aku bertanya-tanya mengapa anak itu memandangiku? Apakah karena bajuku kotor? Seandainya memang begitu, aku jadi malu karena bajuku kotor.

Sepulang berjalan-jalan, sekali lagi aku meminta mama membersihkan dan menggosok bajuku. Aku berharap sekali Mama mau melakukannya.

Tak lama kemudian aku mendengar mama mencuci baju kami, termasuk baju kesayanganku itu. Aku senang sekali. Ternyata kali ini coretan itu bisa hilang. Sekarang aku senang sekali karena baju kesayanganku kembali bersih.

No comments: